6 Sep 2011

Dapat Updatean Kabar terbaru mengenai Gempa Singkil Baru - Aceh dari Detiknews.com

Loading
Dapat Updatean Kabar terbaru mengenai Gempa Singkil Baru - Aceh dari Detiknews.com

Medan - Sejumlah warga Kabupaten Aceh Singkil yang bermukim di kawasan pinggiran laut menyelamatkan diri ke kawasan pegunungan ketika gempa terjadi. Mereka khawatir terjadi tsunami.

Keterangan yang diperoleh dari Apin Harahap, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menyebutkan, guncangan gempa yang cukup kuat membuat warga sangat khawatir. Mereka langsung menyelamatkan diri ke arah pegunungan, berusaha jauh dari kawasan pantai.


"Hampir semuanya menyelamatkan diri ke gunung. Kondisinya juga sulit, sebab saat ini juga mati lampu," kata Apin yang tengah berada di Rimo ketika berbicara dengan detikcom via telepon, Selasa (6/9/2011).

Sejauh ini, Apin menyatakan belum memperoleh informasi tentang adanya korban akibat gempa tersebut. Namun dia masih terus memantau situasi pasca guncangan gempa.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang berkekuatan 6,7 SR tersebut terjadi pukul 00.55 WIB, Selasa (6/9/2011). Koordinat gempa berada di 2.81 LU - 97.85 BT. Pusat gempa berada 59 kilometer Timur laut Singkil Baru, Aceh, atau 78 kilometer Barat Daya Kabanjahe, Sumut. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

(rul/rdf)
Jangan Lupa Klik Salah Satu dari ini :
RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


Description: Dapat Updatean Kabar terbaru mengenai Gempa Singkil Baru - Aceh dari Detiknews.com Rating: 4.5 Reviewer: JONI PINEM - ItemReviewed: Dapat Updatean Kabar terbaru mengenai Gempa Singkil Baru - Aceh dari Detiknews.com Hot News!!! "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda"
Share on :

0 komentar :

Posting Komentar

Mau tukeran link? silakan buka Link sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.

 
© Copyright Dunia GUE 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com .
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Jejaringkan Kami di Jejaring Sosial (duniague.net)