28 Jul 2008

Pasang Code HTML di Blogger

Waktu kita Posting di Blog, biasanya kita perlu menuliskan kode HTML apalagi kalau blog kita tutorial blog atau pun HTML nah pasti pasti harus sering sering donk nampilin codenya....

Ada masalah jika kita Posting di Blogger... jika kita ketik <marquee> nantinya malah gak tampil, beda yah ama ProntPage/Dreamwever misalnya yang otomatis bisa tampil kayak gitu.... nah solusinya gimana donk.... tenag aja... gampang kok... yah sebenarnya sih saya juga sempat males kalo mau nampilin kode harus rubah ini rubah itu... referensi di ambil waktu Surfing di blognya mas Mizwar [Kursus Blogger] klik kanan trus open link in new tab silahkan berkunjung ke sana, nah berikut tutorialnya....

Berhubung sudah jelas di blognya Maz Mizwar Berikut saya tampilkan aja dech gambar codenya aja yach....
Nah Artinya kalau mau menampilkan Code HTML tinggal ganti aja pakek kolom yang paling kanan.... ok nah... Ribet emang kalo mau buat code harus ngapalin Kodenya... nah gimana kalo lupa.... pusingkan...time out

Nih saya kasih solusi

[1] Menggunakan [Text Area] atau bisa di liat caranya di
http://www.duniague.net/2008/07/membuat-kode-tukeran-link.html

misalnya seperti ini:

<textarea rows="6" cols="15" name="code"> <a href="http://dunia-blogger.blogspot.com" target="_blank"><img border="0" alt="Photobucket" src="http://i261.photobucket.com/albums/ii65/adephotobucket/banner.png"/></a> </textarea>

dan hasilnya seperti di bawah:

Silahkan Ganti yang warna merah dengan Code yang Akan di Tampilkan.... Atur juga Cols dan Rows nya sesuai selera Nah kalo udah tinggal masukan di Postingan tapi Mode [Edit HTML] bukan [Compose] ingat yah codenya di Copy di mode {Edit HTML]

[2] Gunakan Fasilitas Converter
Nah kalo yang ini paling mudah di jamin pada bisa dech.... silahkan kunjungi halaman ini http://centricle.com/tools/html-entities/ terus COPY PASTE deh di Postingan Kita

Semoga Berhasil..... nah ada yang lupa nie.... kalau punya Dreamwever/ProntPage bisa kok digunain......hebat
Description: Pasang Code HTML di Blogger Rating: 4.5 Reviewer: JONI PINEM - ItemReviewed: Pasang Code HTML di Blogger Hot News!!! "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda"
Share on :

0 komentar :

Posting Komentar

Mau tukeran link? silakan buka Link sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.

 
© Copyright Dunia GUE 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com .
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Jejaringkan Kami di Jejaring Sosial (duniague.net)